Februari 7, 2023

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Polsek Bone Pantai Tangani Kasus Kebakaran Rumah Di Desa Kaidundu Bone Bolango

Polres Bone Bolango.  Polsek Bone Pantai Polres Bone Bolango tangani  kasus kebakaran rumah warga di Dusun 1 desa Kaidundu Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (30/11)

Kebakaran rumah warga milik Ritno Tahaku (55) terjadi sekitar pukul. 12.10 wita yang  di duga akibat api berasal dari Kompor Gas yang lupa di matikan oleh pemilik rumah.

Plt. Kapolres Bone Bolango AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Bone Pantai IPTU Faisal Poli, SH mengatakan, pihaknya membenarkan telah terjadi kebakaran rumah satu unit dalam wilayah hukum Polsek Bone Pantai yakni di Dusun 1 Desa Kaidundu.  

“ dari informasi yang di dapat bahwa pemilik rumah (Ritno Tahaku) sendirian di rumah dan sedang memasak kerang laut, namun ketika ia meninggalkan rumah menuju rumah orang tuanya,  kompor gas yang menyala tersebut lupa di matikan apinya, sehingga  di duga api berasal dari kompor gas tersebut” kata IPTU Faisal Poli.

Kata Kapolsek Bone Pantai bahwa dapur rumah tersebut terbuat dari bahan kayu sehingga membuat api dengan cepat membakar rumah sampai ke bagian depan, dan menurut keterangan saksi Salmiah Husain (43) saat itu ia mendengar suara ledakan, dan saat menuju suara ledakan dari arah dapur rumah milik Ritno Tahaku ia sudah melihat asap sudah mengepuh ke atas dan meminta pertolongan warga setempat untuk memadamkan api.   

“ tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dari peristiwa itu pakaian pemilik rumah, 2 buah kulkas, 1 buah televisi, perabotan rumah berupa kursi, meja dan lemari semua hangus terbakar dan di perkirakan kerugian materil lebih kurang Rp. 200.000.000 (dua ratus juta rupiah)” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa api berhasil di padamkan oleh masyarakat sekitar pukul. 13.45 wita dan pihak Polsek Bone Pantai saat di TKP melakukan oleh TKP dengan memasang garis polisi.

“  kami berharap kepada masyarakat khususnya Desa Kaidundu Kecamatan Bulawa, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan kompor gas dan memastikan bahwa rumah ditinggalkan dalam keadaan aman, dan semua perangkat elektronik agar tidak terhubung ke listrik pada saat rumah ditinggalkan” imbuh IPTU Faisal Poli.

By ZD (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x