Februari 7, 2023

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Respon Cepat Polsek Tapa, Amankan Sejumlah Pelajar Saat Tawuran Di Bulango Selatan

Polres Bone Bolango. Polsek Tapa Polres Bone Bolango mengamankan sejumlah pelajar di Mapolsek Tapa saat melakukan aksi tawuran di Wilayah Bulango Selatan. Rabu (30/11)

Tawuran tersebut terjadi sekitar pukul. 13.00 wita antara siswa SMK 1 Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango dan siswa SMK Almamater Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Kapolsek Tapa IPTU Moh. Atmal, SH membenarkan kejadian tersebut dimana berdasarkan laporan dari Kepala sekolah SMK 1 Bulango Selatan via telepon bahwa telah terjadi penyerangan di sekolahnya dari siswa sekolah lain, olehnya Personil Polsek Tapa langsung ke TKP dan mengamankan para pelajar yang terlibat tawuran tersebut ke Mapolsek Tapa.

Ia menjelaskan sebab tawuran tersebut terjadi karena salah satu Siswa dari siswa SMK 1 Bulango terlibat perkelahian dengan salah satu siswa SMK Almamater pada hari Selasa kemarin (29/11) sehingga pada hari ini Siswa SMK Almamater melakukan penyerangan ke Sekolah SMK 1 Bulango Selatan” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah para siswa tersebut di amankan Ke Mapolsek Tapa, pihak Polsek langsung menghubungi masing-masing guru Pihak Sekolah dan orang tua siswa untuk dilakukan mediasi.

” Setelah di undang pihak sekolah dan orang tua, kami melakukan mediasi permasalahan tersebut dengan di buatkan surat pernyataan kedua belah pihak pelajar agar tidak mengulangi perbuatan tersebut” jelasnya

Saat ini situasi dalam keadaan aman dan berakhir damai oleh kedua belah pihak dengan di saksikan orang tua dan guru masing-masing Sekolah, kami berharap pihak sekolah dan orang tua lebih mengawasi para siswa agar peristiwa tersebut tidak terjadi dan menjadi pelajaran untuk semua pihak” tandas Ketua Dai Polri itu.

By ZD (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x