Oktober 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Polwan Polres Bone Bolango Goes To School, Berikan Edukasi Cerdas Bermedia Sosial Di Lima Sekolah

Polres Bone Bolango-, Dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 1 September nanti, Polwan Polres Bone Bolango melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Senin, 8/8/22.

Kegiatan yang di laksanakan secara serentak tersebut di pimpin oleh Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH selaku ketua Koordinator Polwan Polres Bone Bolango yang di dampingi Kapolsek Kabila IPTU Andira Utami Salindeho, S.Tr.K, Kapolsek Tilong Kabila IPDA Novika Veronika S.Tr.K, serta para guru Dan Kepala Sekolah.

Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH mengatakan, bahwa Kegiatan Polwan Goes To School Polwan Polres Bone Bolango di bagi lima lokasi Sekolah dimana dalam kegiatan tersebut di isi dengan edukasi terkait penggunaan media sosial yang aman bagi anak-anak siswa.

 “ Kegiatan Polwan Goes To School hari ini kita laksanakan secara serentak di lima lokasi. anggota Polwan di bagi untuk kegiatan di sekolah SMP I Suwawa, SMP 1 Tilongkabila,  SMK 1 Suwawa dan SMA I Kabila dan SMA I Tapa” kata Kompol Sudarsih.

 “dalam kegiatan ini Polwan Polres Bone Bolango memberikan pemahaman bagaimana bersikap yang baik dan aman saat menggunakan media sosial selain itu juga mereka memberikan penyuluhan tentang aturan-aturan yang harus di ketahui siswa –siswi agar terhindar dari tindak pidana yang dapat melanggar Undang-undang ITE.” jelas Wakapolres.

Selain itu Wakapolres menambahkan bahwa remaja sangat rentan di jadikan korban dalam dunia maya sebab setiap orang dari semua penjuru dunia bisa berinteraksi, jika baik dalam pengunaannya maka akan baik pula hasilnya namun sebaliknya dapat berdampak negatif bagi penggunanya.

Dengan adanya program Polwan Goes To School diharapkan remaja dapat  lebih waspada dalam penggunaan media sosial agar  terhindar dari kejahatan-kejahatan online maupun kejahatan lainnya” ucap Wakapolres.

Kegiatan yang bersifat positif tersebut mendapat respon yang baik oleh siswa siswi sejak awal kegiatan, dimana melalui kegiatan tersebut mereka banyak mendapatkan pengetahuan dari Polwan Polres Bone Bolango terkait kewaspadaaan dalam penggunaan media sosial.

“ semoga dengan Program Polwan Goes To School Polwan Polres Bone Bolango akan lebih dekat dengan masyarakat terutama adik-adik siswa dengan memberikan contoh yang baik bagi generasi penerus bangsa ini” tutur Kompol Sudarsih.

Kegiatan tersebut ditutup dengan silaturahmi bersama guru-guru pengajar yang ada disekolah tersebut sambil melakukan foro bersama guru dan siswa serta Polwan Polres Bone Bolango.

By (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x