Oktober 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Berakhir Damai Di Rumah Kopdar, Polsek Botupingge Selesaikan Masalah Tawuran Antar Pelajar

Polres Bone Bolango,- Kepolisian Sektor (Polsek) Botupingge berhasil  menyelesaikan masalah tawuran yang di lakukan antar siswa SMP Negeri 1 Botupingge dengan Siswa Sekolah Madrasah Aliyah Sabrun Jamil di rumah KOPDAR (Konsultasi Presisi Sadar Hukum) yang bertempat di Desa Timbuolo Timur Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango.Rabu, 10/8/2022.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK melalui Kapolsek Botupingge IPDA Bagus Maharta Prakoso, S.Tr.K mengatakan, dalam  penyelesaian masalah tersebut Personil Polsek Botupingge yang terdiri dari Kanit Sabhara Aipda Zulman Kaharu, Kanit Reskrim Aipda Calvin Kumois, Kanit Binmas Bripka Harun Laiya dan Bhabinkamtibmas Adi Kusmanto mengundang siswa kedua belah pihak yang terlibat tawuran bersama orang tua masing-masing.

“ kami mengundang kedua belah pihak bersama orang tua siswa agar permasalahan tersebut di selesaikan melalui mediasi secara kekeluargaan tanpa ada pihak yang di rugikan” ucap Kapolsek

“ saya berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi  dan orang tua siswa agar lebih mengawasi anak-anak mereka melalui bimbingan yang baik di rumah demi masa depan mereka” imbuh Kapolsek.  

“ alhamdulillah mediasi yang di lakukan di rumah Kopdar berakhir damai dengan kesepakatan kedua belah pihak tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan kedua orang tua siswa akan lebih mengawasi anak-anaknya sehingga tidak akan terjadi tawuran lagi” jelas Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya rumah KOPDAR (Konsultasi Presisi Sadar Hukum) Polsek Botupingge telah berhasil menyelesaikan berbagai masalah antar warga, dimana masyarakat di berikan pengetahuan hukum melalui Konsultasi dan mediasi sehingga meningkatkan kesadaran hukum sebagaimana tujuan didirikannya rumah KOPDAR.

“ rumah Kopdar yang didirikan sejak bulan April tahun 2022 di salah satu rumah personil Polsek Botupingge merupakan gagasan dan upaya Kapolres Bone Bolango dan Polsek Botupingge sebagai media dan sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang aturan-aturan hukum yang berlaku. “ujar Kapolsek.

“ Alhamdulillah berkat adanya rumah kopdar permasalah tawuran antar siswa dapat di selesaikan dengan saling  memaafkan kedua belah pihak dan tidak akan mengulangi hal serupa ” pungkas Kapolsek.

By (HumasResBB)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x