April 26, 2024

Cegah Kenakalan Remaja, Ops Bina Kusuma Otanaha 2022 Polres Bone Bolango Laksanakan Binluh Di SMAN 1 Tapa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Bone Bolango, Dalam rangka pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar, Polres Bone Bolango melaksanakan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2022 di  halaman Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Kamis, 28/7/22.

Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma tersebut di laksanakan melalui pembinaan dan penyuluhan oleh Kasat Binmas Polres Bone Bolango AKP Gustin Kasim selaku Kasatgas Binluh yang di hadiri oleh para guru dan siswa siswi SMAN 1 Tapa.

Kasat Binmas AKP Gustin Kasim mengatakan bahwa pembinaan dan penyuluhan yang di berikan kepada pelajar adalah salah satu kegiatan yang di laksanakan dalam rangka Ops Bina Kusuma Otanaha 2022 guna penanggulangan kenakalan remaja dan premanisme di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“ kita himbau agar para remaja yang duduk di bangku sekolah  tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti mabuk-mabukan, geng motor, tauran, bullying antar pelajar, penyebaran berita hoax dan sebagainya” terang Kasat Binmas.

Selain itu ia mengatakan bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2022 ini mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif  untuk mengantisipasi segala kemungkinan kegiatan masyarakat yang mengarah kepada premanisme, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat.

“ diharapkan dengan adanya kegiatan binluh di kalangan pelajar terutama di SMAN 1 Tapa dapat membantu meminimalisir kenakalan remaja di Kabupaten Bone Bolango sehingga tercipta situasi dan kondisi aman dan tenteram dan damai sebagaimana tujuan Ops Bina Kusuma Otanaha 2022” pungkas AKP Gustin Kasim.

By (HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x