April 26, 2024

Tanggap Bencana, Polsek Bulango Bersama Tagana Bantu Warga Terdampak Banjir

Pasca Banjir Personil Polsek dan Kapolsek Bulango IPDA Abdul Rahman Padja (tengah) bersih-bersih rumah warga

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone Bolango khususnya di Kecamatan Bulango Utara dan Bulango Ulu beberapa hari terakhir membuat air sungai Bulango meluap .

Dengan adanya luapan air sungai tersebut, mengakibatkan banjir di rumah maupun perkebunan warga di  sekitar bantaran sungai dengan ketinggian sekitar 1 meter atau setinggi dada orang dewasa. Minggu (20/3/2022) sore.

Kapolsek Bulango IPDA Abdul Rahman Padja, SH mengatakan bahwa di wilayah Bulango Utara terdapat 7 desa dan 2 desa di Bulango Ulu yang terdampak banjir akibat luapan sungai Bulango dimana air luapan tersebut membuat beberapa ruas jalan desa tidak bisa dilalui kenderaan.

“ Personil Polsek Bulango dibantu personil dari Tim Tagana Kabupaten Bone Bolango serta Personil Sabhara Polda Gorontalo telah berupaya membantu penduduk yang terdampak banjir dengan mengevakuasi warga dan barang-barang mereka ke tempat yang aman” jelas Kapolsek.

Personil Polsek Bulango bantu warga yang terdampak luapan air sungai Bulango

“ untuk kerugian materill akibat banjir tersebut belum bisa diperkirakan namun untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat, “ ungkap Kapolsek.

“untuk malam ini luapan air sungai bulango sudah mulai surut dan warga bersama personil Polri terus memberikan bantuan tenaga untuk membersihkan sisa-sisa luapan banjir tersebut di rumah warga” tandas IPDA Abdul Rahman Padja

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x