Juli 6, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Tanggap Bencana, Polsek Bulango Bersama Tagana Bantu Warga Terdampak Banjir

Pasca Banjir Personil Polsek dan Kapolsek Bulango IPDA Abdul Rahman Padja (tengah) bersih-bersih rumah warga

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone Bolango khususnya di Kecamatan Bulango Utara dan Bulango Ulu beberapa hari terakhir membuat air sungai Bulango meluap .

Dengan adanya luapan air sungai tersebut, mengakibatkan banjir di rumah maupun perkebunan warga di  sekitar bantaran sungai dengan ketinggian sekitar 1 meter atau setinggi dada orang dewasa. Minggu (20/3/2022) sore.

Kapolsek Bulango IPDA Abdul Rahman Padja, SH mengatakan bahwa di wilayah Bulango Utara terdapat 7 desa dan 2 desa di Bulango Ulu yang terdampak banjir akibat luapan sungai Bulango dimana air luapan tersebut membuat beberapa ruas jalan desa tidak bisa dilalui kenderaan.

“ Personil Polsek Bulango dibantu personil dari Tim Tagana Kabupaten Bone Bolango serta Personil Sabhara Polda Gorontalo telah berupaya membantu penduduk yang terdampak banjir dengan mengevakuasi warga dan barang-barang mereka ke tempat yang aman” jelas Kapolsek.

Personil Polsek Bulango bantu warga yang terdampak luapan air sungai Bulango

“ untuk kerugian materill akibat banjir tersebut belum bisa diperkirakan namun untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat, “ ungkap Kapolsek.

“untuk malam ini luapan air sungai bulango sudah mulai surut dan warga bersama personil Polri terus memberikan bantuan tenaga untuk membersihkan sisa-sisa luapan banjir tersebut di rumah warga” tandas IPDA Abdul Rahman Padja

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x