Agustus 17, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Jamin Lancarnya Pemilu, TNI-POLRI Terus Lakukan Pengawasan Dan Pengamanan di PPK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pengawalan dan pengawasan terhadap rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK sekarang ini masih terus dilakukan oleh pihak keamanan, baik dari pihak Kepolisian maupun dari unsur TNI. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya permasalah maupun kecurangan terhadap Pemilu 2019.

Pengawasan maupun pengawalan ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Ayula Selatan Kec. Bulango Selatan Kab. Bone Bolango Aiptu Rahmadi yang dalam kesempatan tersebut bersama personel TNI melaksanakan pengamanan Rapat pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK kecamatan Bulango Selatan, Rabu 24 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut para personel Polri Bersama Unsur TNI yang bertugas terlihat begitu sigapnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar PPK.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan Oleh aparat kepolisian bersama unsur TNI ini merupakan salah satu bentuk pencegahan oleh pihak keamanan agar tidak terjadinya permasalah maupun kecurangan terhadap Pemilu 2019, karena sekarang ini banyak video-video yang beredar baik di media sosial maupun media elektronik yang berisikan bahwa terjadi kecurangan terhadap Pemilu 2019.

“Maka dari itu Polri Bersama TNI akan terus berusaha dengan penuh semangat untuk menjaga kotak suara baik di PPK kecamatan sampai pada KPU nanti,” ujar Kabid Humas.

Penulis  : Fandi

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x