Juli 6, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Usai Pengamanan Di PPK, Personel Polres Bone Bolango Lanjutkan Pengamanan Kotak Suara Sampai Ke KPU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pemungutan Suara dan perhitungan suara di TPS pada Pemilu Serentak 2019 telah selesai dilaksanakan, dan sekarang saat ini pihak keamanan diberbagai wilayah tengah melaksanakan pengamanan pada rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK kecamatan baik di desa maupun di kelurahan Kota/Kabupaten Gorontalo.

Namun pengamanan terhadap rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK juga ada beberapa wilayah yang telah selesai dan akan dilanjutkan dengan pengawalan kotak suara ke KPU, seperti yang dilaksanakan oleh Personel Polres Bone Bolango yang terlihat masih begitu Sigap dan semangat dalam mengawal kotak suara ke KPU Bone Bolango, Selasa 23 April 2019.

Berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan terhadap kotak suara ini, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan bahwa seluruh Personil Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK Di tiap-tiap kecamatan telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di PPK, hal ini memastikan agar seluruh proses Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

“Dan sekarang para personel yang melaksanakan pengamanan dan pengawasan kotak suara di PPK, akan kembali melanjutkan pengamanan kotak suara ke KPU Bone Bolango,” ujar Kabid Humas.

“Bahwa TNI/POLRI akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2019 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya, pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh,”ungkapnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x