RAIH GELAR DOKTOR DAN MAGISTER, DI KAMPUS DAN FAKULTAS BERBEDA DI TAHUN YANG SAMA, IPTU BRANDES DINOBATKAN SEBAGAI WISUDAWAN INSPIRATIF TAHUN 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Mendapatkan penghargaan dari Universitas Gorontalo sebagai wisudawan inspiratif di tahun 2023, merupakan suatu impian dan capaian yang sungguh sangat luar biasa bagi setiap insan Mahasiswa.

Adalah Iptu Dr. Iswan Brandes,S.Pd.I, M.Si,M.M, Perwira Polda Gorontalo yang lahir 39 tahun silam dengan jabatan sebagai Paur Rohjashor Bag. Watpers Ro.SDM Polda Gorontalo telah menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat serambi Madinah.

Stigma tentang kemustahilan bagi setiap pekerja kantoran yang bisa menyelesaikan studi di Kampus dan fakultas yang berbeda secara bersamaan, telah ia patahkan.

“Hari ini saya bisa buktikan, bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika itu adalah hal positif, dibarengi dengan kemauan, disiplin dan kerja keras maka Allah SWT akan membukakan jalan bagi setiap hambanya”, tutur Brandes, sapaan akrabnya yang baru saja menyelesaikan Studi S3 jurusan Admnistrasi Publik dengan IPK 3,92 (Cumlaude) pada tanggal 1 Juli 2023 di Universitas Negeri Gorontalo.

Kendati demikian, masih di tahun yang sama pula tepatnya di bulan Maret, Pama Polda Gorontalo tersebut telah menamatkan disiplin ilmunya di Strata 3 di Universitas Negeri Gorontalo dengan meraih gelar doctor dan di bulan Juni pula telah menyelesaikan studi S2 bidang Managemen dgn predikat cumlaude nilai 4.00 di Universitas Gorontalo.

“Perolehan ilmu Pendidikan itu saya jalani di dua kampus dan fakultas yang berbeda dengan predikat Cumlaude”.

Ia mengatakan, memang bukan perkara yang mudah, bagi setiap orang yang bisa membagi waktu antara pekerjaan, Pendidikan, keluarga bahkan hobi. Namun semua itu bisa dilaksanakan jika diawali dengan Niat, Disiplin dan Kerja keras.

“Sekarang pun saya masih kuliah, rencana akan menyelesaikan S2 di Bidang Kesehatan”, ungkap Brandes yang seolah tak puas dengan torehan prestasi Pendidikan yang dimilikinya saat ini.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x