LAKUKAN PENGATURAN LALU LINTAS, DIT LANTAS POLDA GORONTALO PRIORITASKAN KESELAMATAN MASYARAKAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Polda Gorontalo telah mengambil langkah proaktif dalam mengatasi titik rawan kecelakaan dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam pengaturan lalu lintas. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas sambil tetap mengutamakan keselamatan para pengguna jalan.

Dalam upaya pengaturan lalu lintas tersebut, AKP Usman, sebagai perwira pengendali di Dit Lantas Polda Gorontalo, menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama. Berbagai titik rawan kecelakaan telah diidentifikasi, dan upaya maksimal dilakukan untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar serta aman bagi para pengguna jalan.

Salah satu aspek yang ditekankan adalah keselamatan para pengendara roda dua. AKP Usman dan timnya secara konsisten memberikan imbauan kepada para pengguna roda dua agar selalu menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan serta mengurangi risiko cedera serius pada saat berkendara.

Tak hanya memberikan imbauan, Polda Gorontalo juga tidak ragu untuk memberikan teguran kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, khususnya terkait penggunaan helm. Para pengendara yang tidak mematuhi aturan akan diberikan teguran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

AKP Usman menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan para pengguna jalan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kami terus melakukan pengawasan dan memberikan teguran kepada pelanggar demi menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan keselamatan para pengguna jalan dapat terjamin di Gorontalo. Polda Gorontalo tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga ketertiban serta keselamatan dalam berlalu lintas.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x