PRIORITASKAN KESELAMATAN MASYARAKAT, DIT LANTAS BERSAMA DIT SAMAPTA BERKOLABORASI UNTUK MENGURAI KEMACETAN DAN KURANGI ANGKA KECELAKAAN.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Polda Gorontalo mengambil langkah kolaboratif yang signifikan dalam upaya mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Kolaborasi antara Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Samapta Bhayangkara menjadi tonggak penting dalam prioritas keselamatan masyarakat.

Di bawah naungan Direktur Samapta, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Dit Samapta Polda Gorontalo berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan kolaboratif ini. Sementara itu, Dit Lantas dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol. Mariochristy P.S. Siregar, SIK, yang juga turut berperan dalam mengkoordinasikan langkah-langkah pengaturan jalan.

Dir Lantas Polda Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan di beberapa titik rawan kecelakaan yang telah diidentifikasi di wilayah hukum Polda Gorontalo. Langkah-langkah konkret dilakukan untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas serta memastikan keselamatan para pengguna jalan.

“Dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat, kami melakukan kolaborasi yang erat antara Dit Lantas dan Dit Samapta. Tujuan utama kami adalah untuk mengurangi kemacetan di jalan raya dan mengurangi angka kecelakaan,” ungkap Kombes Pol. Mariochristy P.S. Siregar.

Berbagai strategi pengaturan jalan diterapkan dengan cermat, termasuk penempatan petugas di titik-titik rawan, pengaturan pola arus lalu lintas, dan penegakan aturan lalu lintas secara ketat. Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk mengurai kemacetan saat ini tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan di masa mendatang.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni juga menambahkan bahwa kegiatan ini bentuk dari komitmen kami dalam bekerja sama dalam upaya menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam upaya menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Kolaborasi antara Dit Lantas dan Dit Samapta adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Gorontalo.” Ujar Kombes Pol. Zamroni, SIK selaku Dir Samapta Polda Gorontalo.

Dengan kerjasama yang solid antara Dit Lantas dan Dit Samapta, diharapkan dapat tercapai peningkatan signifikan dalam keselamatan berlalu lintas serta pengurangan angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Gorontalo. Langkah-langkah ini memberikan harapan bagi masyarakat akan adanya perubahan positif dalam pengaturan jalan dan keselamatan berlalu lintas secara keseluruhan.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x