PERMANTAP SATKAMLING DAN POLISI RW, SATBINMAS POLRES GORUT GELAR RAKOR DITINGKAT KECAMATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Dalam rangka mempermantap tugas Polisi RW yang telah di gagas oleh Kapolri belum lama ini, Polres Gorontalo Utara menseriusi program tersebut dengan melaksanakan Rapat Koordinasi hingga ke wilayah, tak terkecuali dengan wilayah hukum Polsek Gentuma Raya, Rabu (08/06/2023).

Bertempat di Kantor Desa Ipilo, Kecamatan Gentuma Raya, Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,SIK dalam hal ini di wakili Kasat Binmas, Iptu Sutino,SH melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama pemerintah kecamatan setempat yang dirangkaikan dengan Revitalisasi Satkamling Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Gentuma Raya, Ahmad Daimalowa,S.Pd,MM, Kapolsek Atinggola, Ipda Faisal Abubakar Lubis,Sh,MH, Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Gorut, Bripka Mimin Humolingo, Babinsa setempat, para Kades sekecamatan Gentuma Raya serta para staf Kecamatan.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas, Iptu Sutino,SH menyampaikan,dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif, perlu adanya sinergitas seluruh elemen terkait.

Ia juga menjelaskan tentang keberadaan Polisi RW yang baru saja dikukuhkan itu juga dapat memberikan efek positif dalam peningkatan stabilitas keamanan dengan saling bersinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinas dan masyarakat memberikan atau bertukar informasi.

“Menyangkut Revitalisasi Satkamling, nantinya juga kami akan melaksanakan sosialisasi tentang bagaimana tugas Satkamling dalam melaksanakan tugas kepolisian secara terbatas, sehingga tidak akan menyalahi aturan”.

Sehingga lanjut Sutino menjelaskan, akan ada kesinambungan tugas dan tanggung jawab antara Satkamling, Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga stabilitas keamanan lingkungan.

“Jelang hari Bhayangkara tahun 2023, nantinya juga akan dilaksanakan apel besar Kapos Kamling secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 21 Juni, dan untuk wilayah Gorut akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati”, tutup Sutino.

Hal senada pula disampaikan Kapolsek Atinggola, Ipda Faisal A. Lubis,SH,MM.

Ia mengharapkan adanya kepedulian seluruh elemen dalam rangka mendukung tugas tugas kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas keamanan.

“Tanpa adanya Kerjasama yang solid, maka stabilitas keamanan tidak akan terwujud pula”, tuturnya.

Pernyataan tersebut diaminkna pula oleh Camat Gentuma Raya, Ahmad Daimalowa,S.Pd,MM.

Menurut Daimalowa, kegiatan ini sangatlah baik dan pihaknya akan selalu mendukung dei terciptanya stabilitas keamanan.

“Kami akan dorong para kepala desa untuk menyiapkan Pos Kamling bagi yang belum ada, dan segera memperbaiki Pos Kamling bagi yang sudah ada. Kami juga sangat mengharapkan bimbingan dari pihak kepolisian terkait tugas tugas Satkamling yang akan berugas nanti”, imbuh Daimalowa.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x