PERKUAT SINERGI DAN IMTAQ,TNI POLRI GORONTALO BINROHTAL BERSAMA DI MASJID ADZ- DZIKRA

Bertempat di Masjid Adz-Dzikra Polda Gorontalo, Kamis, ( 27/01/22) pukul 08.00 Wita, tampak Personel Polda Gorontalo berbaur bersama dengan personel TNI dari Yonif 713 dan Lanal Gorontalo mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ). Selain hadir fisik di masjid, kegiatan tersebut juga diikuti oleh personel Polres jajaran Polda Gorontalo secara virtual.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM beserta para Pejabat Utama.
Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh Qori” Indra Zakaria, dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipandu oleh Ipda Yusuf Lasimpala,S.E dan Ceramah Agama serta do’a yang dibawakan oleh Ustad H. Chaeruddin,S.AG.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa Binrohtal Rutin ini adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental Personel TNI/Polri untuk menjadi lebih baik dan humanis.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis , tujuannya adalah untuk menjadikan para personel TNI/Polri selalu bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga kehidupan pribadi personel baik dinas di lapangan maupun di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Dengan adanya kegiatan binrohtal bersama TNI-Polri Gorontalo ini, sebagaimana penyampaian Ustadz H. Chaeruddin tadi akan memupuk kerukunan, mempererat silaturohmi dan memperkuat soliditas,”kata Wahyu.

Menurut Wahyu, Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut oleh personel TNI/Polri.

“kegiatan Binrohtal bersama TNI -Polri ini, tidak hanya dilaksanakan oleh umat Muslim, tetapi yang beragama lain pun juga melaksanakan di tempat lain,”tutup Wahyu.

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x