Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KUNKER KE POLRES BONE BOLANGO, KAPOLDA GORONTALO INGATKAN PENTINGNYA INTEGRITY DAN MORALITAS

Pagi tadi, Kamis (27/1/2022), Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., didampingi Karo Ops, Karo SDM, Dir Intelkam, Dir Krimsus, Karo SDM, dan Kabid Humas, melakukan kunjungan kerja ke Polres Bone Bolango sekaligus memberikan arahan kepada para pejabat Polres dan Kapolsek. Kehadiran Kapolda bersama rombongan langsung disambut Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SIK., besarta PJU Polres.

Dalam arahannya Kapolda Wiyagus menekankan pentingnya Integrity dan moralitas sebagai modal dasar dalam melaksanakan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, menegakakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas Pokok Polri dengan kewenangannya yang begitu besar, berpotensi menimbulkan penyimpangan oleh karenanya diperlukan personel Polri yang memiliki integrity dan moralitas yang baik. Disinilah dibutuhkan peran para perwira sebagai First Line Supervisor untuk terus melakukan pengawasan serta memberikan bimbingan dan peningkatan kemampuan personel, sehingga anggota memiliki kepiawaian, kemampuan, keterampilan, mempedomani, memahami, dan melaksanakan yang menjadi jobdesk masing masing. Kita ada Perkap, perpol, dan juga SOP, sampai ke level paling Operasional aturan yang berlaku dilingkungan Polri itu harus dipahami semuanya,”Tegas Wiyagus.

Persoalan kuantitas personel yang masih kurang di Polda Gorontalo menurut Kapolda Wiyagus dapat diatasi dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Secara kuantitas bukan hanya di Polda Gorontalo dan jajaran, tetapi semua Polda di Indonesia secara DSPP tidak ada yang terpenuhi 100%, kita sendiri baru terpenuhi sekitar 40% dari yang seharusnya. Makanya dengan kuantitas yang relative kurang, kita harus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) anggota, ” ucapnya

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa kunjungan Kapolda ke Polres Bone Bolango dalam rangka memberikan arahan kepada PJU Polres untuk lebih meningkatkan integritas dan moralitas dalam pelaksanaan tugas.

“Bapak Kapolda hadir bersama rombongan ke Polres Bone Bolango selain mempererat hubungan silaturohmi dengan para pejabat Polres dan para Kapolsek, juga untuk memberikan motivasi sekaligus petunjuk dan arahan guna dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan yang semakin kompleks. Beliau sangat menekankan pentingnya integrity dan moralitas,”kata Wahyu.

Selain itu kata Wahyu, Kapolda mengingatkan kepada jajaran Polres Bone Bolango untuk bisa meningkatkan vaksinasi guna memenuhi target yang sudah ditetapkan.

“Saat ini capaian vaksinasi di Bone Bolango paling rendah dibandingkan dengan Kabupaten dan Kota se Propinsi Gorontalo, oleh karenanya bapak Kapolda memerintahkan kepada Kapolres dan jajaran dibawahnya yakni para Kapolsek untuk terus semangat mengajak Forkopimda dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan vaksinasi, beliau juga memerintahkan seluruh personel Bone Bolango melaksanakan booster vaksin dengan mengajak serta keluarganya, hal ini untuk mencegah sebaran varian baru Covid19 yang bernama Omicron,”imbuhnya.

Penulis : Armand

Editor : Jenry

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x