Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hadir di Lokasi Pasar, Personel Polsek Bongomeme Masifkan Himbauan Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel Polsek Bongomeme Polres Gorontalo melakukan himbauan terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 kepada para penjual di sekitaran pasar Tradisional Desa Kaliyoso Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/01/2022).

Himbauan ini dilakukan dengan mendatangi para penjual yang pada saat itu mengabaikan protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker sebagai salah satu upaya melindungi diri agar terhindar dari penularan virus corona.

Kapolsek Bongomeme IPDA Iskandar Hadji Ali mengemukakan bahwa kegiatan pasar tradisional diwilayah Desa Kaliyoso digelar setiap 2 kali dalam seminggu, sehingganya pihak Polsek terus melakukan himbauan protokol kesehatan baik kepada warga maupun penjual yang berada ditempat itu.

“untuk pasar Desa Kaliyoso, berlangsung 2 kali dalam seminggu yakni hari Rabu dan Sabtu, sehingga kami dari Pihak Polsek Bongomeme, rutin mendatangi tempat tersebut untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19” tutur IPDA Iskandar.

Dalam kesempatan tersebut juga, petugas membagikan masker kepada warga yang didapati berakatifitas disekitar pasar tidak menggunakan masker.

“Kami juga memberikan masker kepada warga yang pada saat itu kami dapati tidak memakai masker, dan menyampaikan bahwa betapa pentinganya kita menggunakan masker ditengah pandemic Covid-19 untuk keselamatan diri dan orang lain agar terhindar dari penularan virus corona” jelasnya.

Pihak Polsek juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan kepada warga terkait manfaat vaksinasi yang menjadi salah satu program pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“pada kesempatan tersebut, kami mengajak warga untuk mendukung program pemerintah terkait vaksinasi sebagai salah upaya dalam mencegah penularan virus corona, dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan” ajak Kapolsek Bongomeme.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x