ANTISIPASI PEMUDIK MASUK GORONTALO POLDA GORONTALO HARI INI TURUNKAN PERSONIL KE PERBATASAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Setelah di keluarkannya aturan larangan mudik oleh pemerintah bagi seluruh lapisan masyarakat jelang Idul Fitri, Polri terus melaksanakan kegiatan berupa memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengamanan di perbatasan. Hal ini terus di lakukan oleh kepolisian untuk mendukung Program pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Terkait hal tersebut hari ini Polda Gorontalo menurunkan 88 personil yang terdiri dari gabungan Sat Brimob, Direktorat Pol Air, Direktorat Lalu Lintas, dan Direktorat Samapta, untuk di tempatkan di wilayah perbatasan masuk Provinsi Gorontalo . selain perbatasan, personil ini juga di tempatkan di bandara dan pelabuhan.

Ke88 personil ini di berangkatkan oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH bertempat di lapangan apel Polda Gorontalo Senin ( 03/05/2021). Sebelum di berangkatkan personil yang melaksanakan pengamanan di perbatasan ini mendapat arahan dari wakapolda. Wakapolda menyampaikan bahwa pemerintah sudah menetapkan bahwa pelaksanaan mudik di tiadakan, untuk itu menjadi tugas Polri adalah menjaga perbatasan agar para pemudik tidak masuk wilayah provinsi Gorontalo.

Untuk itu wakapolda berpesan kepada personil yang akan melaksanakan tugas agar dalam melaksanakan tugas tetap memperhatikan kesehatan .
“ Lakukan tugas dengan tetap memperhatikan keselamatan diri masing masing dan Humanis serta tetap Berkoordinasi dengan stakeholder demi menciptakan kondusifitas dalam melaksanakan tugas”. Jelas Wakapolda

Kabid Humas Polda Gorontalo Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa personil yang di tempatkan di perbatasan ini akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan untuk antisipasi pemudik masuk ke wilayah Gorontalo, seleain itu personil yang di turunkan ini juga nantinya akan memeriksa surat kesehatan dan penyediaan rapid tes di wilayah perbatasan. “ di perbatasan nanti personil yang di tugaskan ini akan menyekat pemudik masuk ke wilayah Gorontalo , selain itu personil ini juga akan memeriksa surat kesehatan dan ketersediaan rapid tes di wilayah perbatasan” ungkap kabid humas.


Kabid Humas berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik tahun ini demi menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sampai dengan saat ini masih melanda negara kita. “ untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sampai saat ini masih melanda negara kita di harapkan agar masyarakat tdak mudik”. Tutup kabid Humas.

Penulis : Irham

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x