POLDA GORONTALO GELAR LATIHAN SEBELUM PELAKSANAAN OPERASI KETUPAT OTANAHA 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam rangka mempersiapkan personil pada pelaksanaan tugas operasi Ketupat Otanaha , Polda Gorontalo melaksanakan latihan yang harus di laksanakan dengan tujuan menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personil yang terlibat dalam operasi yang akan di gelar beberapa hari kedepan.

Pelaksanaan latihan dilaksanakan selama dua hari, yang di mulai pada hari ini senin (03/05/2021) sampai dengan selasa. Pelaksanaan latihan ini di buka langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi di aula Titinepo yang juga di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontralo.

Wakapolda membacakan sambutan Kapolda Gorontalo, Pada sambutan tersebut Kapolda menyampaikan bahwa Hari Raya Idul fitri yang dawali dengan datangnya bulan Ramadhan bukan hanya merupakan kegiatan ibadah dan perayaan keagamaan bagi umat islam semata, akan tetapi sudah berkembang menjadi bagian dari tradisi atau budaya masyarakat indonesia, termasuk juga di Provinsi Gorontalo. seperti halnya pelaksanaan mudik yang menggunakan transportasi Darat, Laut dan udara, untuk berkumpul dengan keluarga


“ Hari raya idul fitri yang di awali dengan datangnya Ramadhan bukan hanya merupakan kegiatan ibadah semata, melainkan sudah berkembang menjadi bagian dari tradisi atau budaya masyarakat indonesia termasuk provinsi Gorontalo seperti halnya pelaksanaan mudik yang menggunakan transportasi darat laut dan udara, untuk berkumpul dengan keluarga “

Kapolda menambahkan, Namun karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kegiatan yang di khawatirkan menimbulkan kerumunan di batasi pelaksanaannya. Bahkan berbagai kegiatan yang biasanya di laksanakan pada perayaan ramdhan dan idul fitri tahun tahun sebelumnya seperti pelaksanaan pasar senggol Dan lebaran ketupat pada tahun ini di tiadakan.


“ karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 maka kegiatan yang di khawatirkan menimbulkan kerumunan, seperti pasar senggol, dan lebaran ketupat yang biasanya menjadi tradisi masyarakat Provinsi Gorontalo pada tahun ini di tiadakan”.


Kapolda berharap melalui kegiatan ini personil yang masuk dalam operasi dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik baiknya, agar personil dapat mengaplikasikan pada saat pelaksanaan tugas nanti.

Semenntara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan ini merupakan Proses managerial yang harus di laksanakan dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personil yang akan merlaksanakan tugas operasi ketupat 2021.

“latihan ini merupakan Proses Manegerial yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil yang akan melaksanakan tugas Operasi ketupat 2021”. Ungkap Kabid Humas

Penulis : Irham

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x