POLISI LALU LINTAS POLDA GORONTALO BERIKAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP MASYARAKAT

Tribatanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Ditlantas Polda Gorontalo dan jajarannya menggelar kegiatan rutin pengaturan pagi atau yang biasa dikenal dengan gatur, di setiap perempatan dan simpul jalan yang dianggap rawan kemacetan serta rawan kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Dir Lantas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Mariochristy Panca Sakti Siregar, SIK, menggarisbawahi pentingnya rasa ikhlas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas bagi seluruh jajaran Ditlantas.

“Kita semua harus memiliki kesadaran akan tanggung jawab dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Kita harus tumbuhkan rasa ikhlas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kegiatan pengaturan ini dilaksanakan setiap pagi mulai pukul 06.30 WIB hingga 07.30 WIB. Selain pengaturan, Dir Lantas juga mengajak masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Gorontalo untuk menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan utama. Salah satu cara yang diusulkan adalah dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik sebagai pengguna jalan maupun pengendara kendaraan bermotor.

Dengan penempatan petugas di jalanan dan pengaturan yang terencana, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan, mengurangi jumlah kecelakaan, serta menekan tindak kriminal di wilayah tersebut. Selain itu, kehadiran petugas juga diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor di jalan.

Upaya ini tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga merupakan kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib. Dengan kerja sama yang solid, diharapkan angka kecelakaan dan kemacetan dapat ditekan, serta keselamatan berlalu lintas menjadi prioritas utama bagi seluruh masyarakat Gorontalo.

Penulis : Birri Abdullah

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x