Jaga Kamseltibcarlantas, Ditlantas Polda Gorontalo Himbauan Terkait Penggunaan Sepeda Listrik

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Dalam mewujudkan stabilitas Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, Direktorat Lalulintas Polda Gorontalo mengambil langkah tegas dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mengendarai sepeda listrik di jalan raya. Kamis (09/05).

Akbp Mashar Torada selaku Kasubdit Kamsel menjelaskan bahwa larangan sepeda listrik beroperasi di jalan raya mengacu ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 45 Tahun 2020 tentang Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik.

“Dikeluarkannya Permenhub ini untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan meminimalisir risiko kecelakaan yang dapat disebabkan oleh penggunaan sepeda listrik di lingkungan lalu lintas.” tambahnya.

Kasubdit Kamsel menjelaskan bahwa Polda Gorontalo khususnya Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) akan terus melakukan sosialisasi dan pengawasan terkait larangan penggunaan sepeda listrik di jalan raya guna memastikan kepatuhan dan keselamatan bersama.

“Langkah preventif seperti himbauan ini merupakan bagian dari komitmen Ditlantas dalam menjaga stabilitas dan keamanan lalu lintas di wilayah Gorontalo, dan dengan kerjasama serta kesadaran bersama diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.” tutupnya.

Penulis : Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x