Tingkatkan Sambang, Bhabinkamtibmas Dalam Mewujudkan Keamanan Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peran Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban memang sangat vital, sehingga mereka terlihat sangat aktif sebagai garda terdepan kepolisian dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Dulomo Kec.patilanggio Brigadir Yemus Salowa menyambangi masyarakat yang sedang nongkrong di depan warung milik dari Bapak Kale Mohu di dusun dweu desa dulomo. Sabtu (08/09/2018)

Sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas sebagai pelayan masyarakat, untuk tetap jalin kemitraan dan kebersamaan dengan para warga didesa binaan, seorang Bhabinkamtibmas sudah seyogyanya melekat dengan desa yang menjadi wilayah binaannya, bahasa melekat disini artinya sang Bhabinkamtibmas harus bisa bersama sama dengan warganya bersinergi membangun lingkungan yang aman tertib dan nyaman untuk ditinggali oleh para penduduknya.

Bhabinkamtibmas Brigadir Yemus menekankan kepada warga agar tetap menjaga keamanan lingkungan sekitarnya dan apabila terjadi tindakan kriminal sekecil apapun agar segera melaporkan ke bhabinakamtibmas atau Polsek terdekat.”Ungkapnya”

Bhabin juga menghimbau kepada para warga agar tetap waspada dengan aksi pencurian, apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pastikan arus listrik dalam keadaan off dan semua jendela dan pintu rumah dipastikan sudah terkunci untuk mewaspadai tindak kriminal aksi pencurian.

“Apabila terjadi sesuatu tindak kriminal sekecil apapun agar segera melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat,”pesan Bhabin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x