Samapta Polda Gorontalo Pastikan Keselamatan Pejalan Kaki dengan Pengaturan Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap keselamatan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di pagi dan sore hari. Kegiatan ini menjadi bagian dari protap mereka untuk menjaga kelancaran arus kendaraan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Senin (13/05).

Menurut Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Direktur Samapta Polda Gorontalo, peningkatan volume kendaraan di pagi hari dan sore hari membutuhkan pengaturan lalu lintas yang baik. Hal ini tidak hanya untuk kenyamanan pengendara, tetapi juga untuk keselamatan pejalan kaki.

“Kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di jalan raya, baik untuk pengendara maupun pejalan kaki. Pengaturan lalu lintas ini adalah bentuk pelayanan prima kami untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib di jalan,” ungkap Zamroni.

Lebih lanjut, Zamroni menegaskan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini juga bertujuan untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas dan melindungi keselamatan masyarakat. Dengan adanya petugas yang siaga dan mengatur lalu lintas, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Kami akan terus melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas rutin di berbagai titik rawan kepadatan kendaraan dan pelanggaran lalu lintas. Hal ini juga sebagai upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan tertib dan aman,” tambahnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x