Polwan Samapta Polda Gorontalo Membimbing Generasi Muda Melalui Program “Go To School”

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polwan Samapta Polda Gorontalo menjunjung tinggi pendidikan dan keselamatan generasi muda dengan meluncurkan program inovatif yang disebut “Police Goes To School”. Kali ini, mereka menyambangi SMA 1 Telaga Kabupaten Gorontalo pada Senin tadi, sebagai upaya membangun kedekatan dan memberikan edukasi yang relevan kepada para pelajar, Senin (13/05).

Lebih dari sekadar mengadakan sosialisasi, program ini bertujuan untuk memberikan wawasan praktis tentang keselamatan dan tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar. Ipda Dhea Salasabila, yang memimpin kegiatan ini, menjelaskan bahwa diskusi interaktif mencakup topik-topik seperti edukasi tertib berlalu lintas, bahaya pergaulan bebas, balap liar, dan pengaruh negatif lainnya yang sering dihadapi oleh remaja.

“Kami tidak hanya ingin memberikan informasi, tetapi juga ingin membangun hubungan yang erat dengan para pelajar, sehingga mereka merasa nyaman untuk berdiskusi tentang masalah yang mereka hadapi dengan kami,” ungkap Ipda Dhea.

Selain itu, Polwan Samapta Polda Gorontalo juga mengajak seluruh pihak sekolah, termasuk guru dan orang tua, untuk ikut serta dalam membimbing anak-anak mereka. Menekankan pentingnya pendidikan agama dan peningkatan iman serta takwa sebagai langkah krusial dalam membentengi para pelajar dari pengaruh negatif di sekitar mereka.

“Melalui program ini, kami berharap dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan bertanggung jawab, serta mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” tambah Ipda Dhea.

Dengan semangat program “Go To School” ini, Polwan Samapta Polda Gorontalo berupaya menjalin kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera bagi semua. “Semoga upaya ini memberikan dampak positif yang besar bagi pembangunan masa depan negara,” harapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x