Juni 18, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

SERTIJAB KABAG, KASAT DAN KAPOLSEK DI PIMPIN LANGSUNG OLEH KAPOLRES POHUWATO

Tribratanews.polri.go.id–Polres Pohuwato, Polda Gorontalo. Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kabag Sumda, Kasat Narkoba, Kapolsek Patilanggio, Kapolsek Popayato, Kapolsek Popayato Barat di Aula Tribrata Mapolres Pohuwato, Sabtu (27/07).

Pelaksanaan Sertijab di hadiri oleh Wakapolres Pohuwato Kompol Vondy S. Mawitjere, SH, M.H, para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara Polres Pohuwato, para Kapolsek Jajaran Polres Pohuwato, pejabat Kabag, Kasat dan Kapolsek yang akan serah terima Bersama Isteri, Wakil ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Pohuwato Ny. Anne Vondy Mawitjere dan Anggota Bhayangkari Polres Pohuwato.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru. Dilakukan juga penandatanganan berita acara sertijab, penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Para pejabat yang di serah terimakan jabatan saat itu yakni, Kabag Sumda AKP Hi. Bondan Turtono, SE, M.Si menyerahkan tugasnya kepada pejabat baru AKP Ismail Husain, Selanjutnya jabatan Kasat narkoba yang awalnya dijabat IPTU Buraerah di serah terimakan kepada pejabat baru AKP Leonardo Widharta, SIK, Jabatan Kasat Polair yang awalnya di emban oleh IPTU Hercanus Manangkalangi kini di pegang oleh IPTU Mukhsin Ghalib.

Untuk jajaran Kapolsek yang di serah terimakan jabatan yakni Kapolsek Popayato, dimana awalnya dijabat IPTU Mochamad Taufik prasetyo, STK kini dijabat oleh IPTU Djoko Suwiknyo. Kapolsek Patilanggio IPDA Riyanto Hadi menyerahkan jabatannya kepada IPDA Irwadin dan Kapolsek Popayato Barat dari pejabat lama IPDA Gatot Widodo, SH di serah terimakan kepada IPDA Arpaing Ami, SH.

Dalam amanatnya, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo, SIK, M.H mengatakan bahwa jabatan tidak ada yg abadi, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan, bukan berarti pejabat yang diganti tidak baik. dan sertijab yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan,” terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Pohuwato. Semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir, Ujar AKBP Agus Widodo, SIK, M.H.

Penulis           :     Erwin Tuweno
Editor             :     Bernadin Situngkir, SH
Publish           :     Erwin Tuweno

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x