April 27, 2024

Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Terhadap Siswa SDN 10 Paguat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Jenis-Jenis kenakalan remaja adalah penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

Senin (09/04/2018) pukul 07.45 wita Bhabinkamtibmas Bripka Kisman Ismail mendatangi SDN 10 PAGUAT, dimana salah satu staf dewan guru melaporkan bahwa ada beberapa siswa kedapatan merokok. Setelah diperiksa ada kurang lebih 17 orang siswa didapati merokok.

selaku bhabinkamtibmas mengapelkan adik adik siswa tersebut untuk diberikan pembinaan tentang bahaya rokok untuk kesehatan siswa dampak negatif dari rokok bisa berakibat sangat fatal seperti rambut rontok, katarak, penyakit jantung, kanker, osteoporosis, dan lainnya, sedangkan narkoba bisa merenggut nyawa si pemakai,” Dengan kegiatan tersebut para siswa khususnya memperoleh ilmu betapa pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas bahwa pendidikan terhadap siswa tidak hanya tanggung jawab guru saja tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak, para siswa dan siswi yang menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih.

Akhirnya siswa tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka yang telah melanggar tata tertib sekolah.

“Bripka Kisman menghimbau kepada siswa untuk tidak merokok lagi, sayangi kesehatan adik-adik, jauhi yang namanya rokok, miras dan narkoba,”tegasnya.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x