April 30, 2024

Polres Gorontalo Gelar Rakor Terpadu, Bahas Kesiapan Pengamanan Lebaran Ketupat 2024 Di Kabupaten Gorontalo.

Spread the love

Polres Gorontalo –  Kepolisian Resor Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi terpadu bersama unsur terkait, Senin (15/04/2024), membahas kesiapan pengamanan Lebaran Ketupat diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung diruang Titimenga tersebut, dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo (Dir Lantas) Kombes Pol. Mario Siregar, SIK, MH, yang didampingi Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP, dan dihadiri oleh Unsur Pemerintah Daerah, OPD terkait, Para Kapolsek, Camat, dan Lurah / Kepala Desa diwilayah Limboto, Limboto Barat, Tibawa, Bongomeme, serta Dungaliyo.

demi memastikan perayaan tradisi lebaran ketupat berjalan aman dan lancar, Kapolres Gorontalo memaparkan dihadapan Dir Lantas bahwa pihaknya melibatkan ratusan Personil Gabungan Polres, TNI dari Kodim 1315 Kabupaten Gorontalo, ditambah dengan unsur terkait lainnya yakni dari BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Sat. Pol PP, yang nantinya akan menempati pos-pos yang sudah ditentukan disepanjang jalur utama mulai dari patung berdoa wilayah Limboto, hingga jalur Tugu Tani wilayah Kecamatan Tibawa.

“dalam mengantisipasi kemacetan disepanjang jalur utama mulai dari patung berdoa, hingga tugu Tani Tibawa, kami sediakan tiga Pos Kendali dan sebanyak 16 Pos Beat, yang penempatannya setiap satu kilometer.” tutur AKBP Deddy.

Khusus dijalur utama, Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya tidak mengizinkan adanya pemasangan tenda, melainkan lebih masuk ke dalam halaman rumah warga.

“bersama unsur terkait lainnya, kami juda lakukan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pemasangan tenda, melainkan hanya sampai didalam halaman rumah. Bergitu pun tidak ada kendaraan yang terparkir dibahu jalan disepanjang jalur utama” tegas Kapolres Gorontalo.

Kapolres juga mengajak kepada warga yang melaksanakan tradisi lebaran ketupat untuk tetap menjaga ketertiban, terutama kelancaran arus lalu lintas dilokasi perayaan di wilayah Limboto Barat dan sekitarnya.

Admin Polres Gorontalo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x