Mei 13, 2024

Polsek Telaga Biru Bantu Bersihkan Lumpur Banjir ditiga Rumah Warga Desa Timuato.

Spread the love

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Telaga Biru Polres Gorontalo membantu 3 rumah warga yang berada di Desa Timuato Kecamatan Telaga Biru yang terdampak luapan banjir dari sungai disebabkan adanya curah hujan yang tinggi pada, Sabtu (27/04/2024) sekitar jam 16.00 wita.

Kapolsek Telaga Biru Ipda Moh. Husain Tumaloto S.H mengungkapkan bahwa Sekitar pukul 15.30 witam Air dari Sungai di depan rumah warga mulai naik, dan pada pukul 16.00 wita Air mulai memasuki rumah warga dengan ketinggian sekitar 30 Cm dengan keadaan air yang bercampur dengan lumpur.

Dan sekitar pukul 17.00, air sudah mulai surut, dimana warga yang rumahnya terendam air mulai membersihkan lumpur didalam rumah dengan dibantu oleh pihak Polsek dan warga sekitar.

“setelah air surut, kami dari Polsek bersama warga sekitar, bersama-sama membersihkan lumpur ditiga rumah warga yang terendam oleh banjir. Dan untuk korban jiwa dan kerusakan materil nihil” ujar Ipda Tumoloto.

Kapolsek juga menginformasikan bahwa  khusus di Dusun IV  Desa Timuato merupakan wilayah yang Sering terkena dampak luapan air sungai,  dimana posisi rumah warga yang berada lebih rendah dari area sekitar, sehingga dengan adanya curah hujan yang tinggi dan kondisi sungai sudah dangkal menyebabkan aliran air langsung meluap kerumah warga.

Terakhir, Ipda Tumoloto menghimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap bencana alam khususnya banjir terlebih saat ini curah hujan diwilayah Gorontalo dan sekitarnya, cukup tinggi.

Admin Polres Gorontalo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x