April 27, 2024

Lewat Jumat Curhat, Kapolres Bone Bolango Ajak Warga Tertib Berlalu Lintas

Hari ini kembali Polres Bone Bolango melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, dimana kali ini di laksanakan di wilayah Kecamatan Botupingge tepatnya di kediaman rumah bapak Iksan Ibrahim di desa Luwohu Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (29/3/2024). Pukul. 17.00 wita.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama masyarakat tersebut di hadiri langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, SIK, Kapolsek Botupingge IPTU Faizal A. Lubis SH, MH serta sejumlah pejabat Polres Bone Bolango diantaranya Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, KBO Lantas, Kanit Tipikor, Kanit PPA, dan masyarakat desa Luwohu.

Dalam kesempatan itu Kapolres Bone Bolango menerima beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat diantaranya tentang biaya penarikan perkara yang di laporkan ke Polisi, kebijakan pelanggaran tentang penggunaan helm bagi pengendara serta peredaran minuman keras di Kecamatan Botupingge.

Dengan hal itu Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK menanggapi keluhan masyarakat dimana ia mengatakan bahwa perkara yang di laporkan di Polres maupun Polsek tidak dikenakan biaya sepersen pun dan untuk pelanggaran penggunaan helm bagi pengendara roda dua tidak ada kebijakan sebab akibatnya dapat membahayakan pengendara.

” untuk penarikan laporan tidak dipungut biaya alias gratis dan untuk penggunaan helm standar bagi pengendara roda dua kami tidak akan berikan kompensasi atau kebijakan saat menggunakan kendaraan sebab fungsinya sebagai pelindung kepala apabila terjadi kecelakaan bagi pengendara itu sendiri, olehnya mari kita tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan bersama” terang AKBP Muhammad Alli.

Selain itu Kapolres Bone Bolango juga menanggapi permasalahan peredaran minuman keras dimana Polres Bone Bolango akan terus melakukan razia diseluruh wilayah Kabupaten Bone Bolango khususnya di Kecamatan Botupingge.

” untuk miras, akan terus kami berantas dengan memaksimalkan patroli dan razia miras baik di Polres dan Polsek jajaran sebab miras merupakan salah satu penyebab terjadinya tindakan kriminal yang sangat meresahkan masyarakat dan ini akan dilakukan sampai tidak ada lagi miras di Bone Bolango” tutup orang nomor satu di Polres Bone Bolango itu.

Penulis : Z. Diko
Publish : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x