April 27, 2024

Beri Rasa Aman Tradisi Lebaran Ketupat, Polres Bone Bolango Gelar Apel Pengamanan Di Wilayah Tapa

Dalam rangka Memberikan rasa aman dalam perayaan Lebaran Ketupat tahun 2023, Polres Bone Bolango hari ini menggelar pengamanan yang di mulai dengan apel gabungan konsolidasi pengamanan tradisi lebaran ketupat bertempat di jalan Goor desa Talumopatu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Sabtu, (29/4) pukul. 07.00 wita.

Apel pengamanan tersebut Dipimpin oleh Kabag Ren Polres Bone Bolango Kompol Husni Helingo dan di hadiri oleh PJU Polres Bone Bolango, Kapolsek Tapa serta personil gabungan baik dari TNI Koramil Tapa, Dikkes PKM Bulango Selatan, Satpol PP Bone Bolango serta Personil Polres dan Polsek Tapa.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kabag Ren Kompol Husni Helingo Mengatakan bahwa hari ini merupakan puncak di hari raya dan merupakan tradisi masyarakat untuk saling berkunjung dari rumah ke rumah olehnya sebagai anggota Polri mempunyai kewajiban untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

” untuk cara pengamanan dan cara bertindak anggota dalam pengamanan hari ini sebagaimana penyampaian pimpinan baik Kapolres dan Wakapolres dengan cara persuasif yakni dengan menggunakan hatimu” ujar Kabag Ren.

Selain itu Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP R. Dian Nugraha Wijaya SIK selaku Koordinator pengamanan mengungkapkan bahwa sebanyak 174 anggota gabungan telah di terjunkan hari ini untuk mengamankan perayaan tradisi lebaran ketupat di wilayah Hukum Polres Bone Bolango.

” kami telah membagi personil Polri dibeberapa lokasi yakni di Wilayah Kecamatan Tapa dan Bulango, Wilayah Kecamatan Kabila serta wilayah pesisir yakni di Kecamatan Kabila Bone” terangnya.”

Tujuan dari Pengamanan ini tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan tradisi lebaran ketupat di wilayah Kabupaten Bone Bolango” pungkas Kabag Ops.

Penulis : Z. Diko

Publis. : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x