April 26, 2024

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Kabila Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Ternak

Polres Bone Bolango, Dalam rangka Mengantisipasi penularan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak di Kabupaten Bone Bolango, Pemerintah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan Vaksinasi terhadap hewan ternak khususnya sapi oleh petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bidang Peternakan di Desa Toto Selatan Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan yang di laksanakan pada hari Senin (31/10/22) pagi turut di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kabila Briptu Christian Alki Hole serta Babinsa dengan jumlah hewan yang tervaksin sejumlah 50 ekor sapi.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK melalui Kapolsek Kabila IPTU Irpan Tandako mengatakan, pendampingan kegiatan petugas Vaksinasi oleh Bhabinkamtibmas bertujuan agar kegiatan Vaksinasi hewan ternak dapat berjalan dengan aman dan lancar serta memonitor perkembangan penyebaran wabah PMK di desa binaannya.

” Vaksinasi yang di suntikkan pada hewan ternak hari ini yakni berupa Vitamin Bkomplex dan diharapkan dapat mencegah wabah PMK di Kecamatan Kabila sehingga hewan ternak warga tetap sehat dan aman” imbuh Kapolsek.

By ZD (HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x