Maret 3, 2024

Sebagai Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Bone Bolango Edukasi Keselamatan Di Jalan Raya Di SMP N 3 Suwawa

Polres Bone Bolango.- Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Polisi Sahabat Anak sekaligus memberikan edukasi tentang keselamatan di jalan raya kepada pelajar di  SMP Negeri 3 Suwawa di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Selasa, (1/11/2022).

Kegiatan sosialisasi Polisi Sahabat anak tersebut di sambut baik oleh pihak Sekolah dimana sebelum pemberian materi oleh Kanit Kamsel Bripka Erik Adam, Kepala Sekolah membuka langsung kegiatan tersebut di hadapan pelajar kelas 7 sampai kelas 9.

 Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Irawan Kusumo melalui Kanit Kamsel Bripka Erik Adam mengatakan bahwa dengan adanya edukasi kepada pelajar tentang Keselamatan di Jalan Raya diharapkan pelajar sebagai generai penerus bangsa dapat berperan untuk mewujudkan penurunan tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang melibatkan usia pelajar.

“edukasi tentang keselamatan ini penting di jalankan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar betapa pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan diri dan orang lain dalam berlalu lintas di jalan raya” jelas Erik

Erik menambahkan, selain edukasi keselamatan di jalan raya Sat Lantas Polres Bone Bolango juga menghimbau kepada pelajar untuk tidak mengendarai kenderaan bermotor sebab usia mereka masih di bawah umur dan tingkat emosinya masih labil.

 “ kita tahu umur remaja sangat riskan terpengaruh apalagi saat menggunakan kenderaan bermotor secara ugal-ugalan yang dapat membahayakan keselamatan diri dan orang lain, sehingga perlu adanya edukasi keselamatan kepada pelajar untuk menumbuhkan kesadaran dalam tertib berlalu lintas” Kata Erik.

By ZD (HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x