April 27, 2024

Sambang Silaturahim Dengan Warga Binaan, Bripka Ricki Sosialisasikan Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Meranti Kabupaten Bone Bolango Bripka Ricki A Harahap, yang melaksanakan giat sambang dan silaturahmi dengan warga kelurahan sekaligus mensosialisasikan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sabtu 05 September 2020.

Bripka Ricki dalam sambang ini menghimbau kepada warga dalam rangka Menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AK, masyarakat diharapkan dapat menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mengantisipasi menularnya Covid-19 di lingkungan tempat tinggal, serta diharapkan jangan panik dan tetap waspada setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Dilain tempat, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa, melalui peran Bhabinkamtibmas inilah, Polri dapat mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat, menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dan tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait virus corona.

”Kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19” pungkasnya.

Penulis     : Noldy

Editor        : Mutia

Publish      : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x