April 27, 2024

Manfaatkan Bhabinkamtibmas, Polri Pantau Sekaligus Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Fasilitas Umum

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid- 19 , Polsek Suwawa Polres Bone Bolango melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Hendra Ladiku melalui sambang sekaligus patroli Kamtibmas, memberikan sosialisasi ke masyarakat maupun pengunjung dan pedagang pasar terkait pentingnya Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional di Desa Alale, Kamis 03 September 2020.

Pada sambang ini juga, Bhabinkamtibmas Desa Alale ini juga melakukan pemantauan langsung lokasi penempatan tempat cuci tangan yang ada di sekitar pasar. Selain itu, memantau penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli.

“Kita pantau penerapan protokol kesehatan di pasar hingga penggunaan masker bagi pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Brigadir Hendra juga mengungkapkan, dari hasil pemantauan di komplek Pasar tradisional diketahui protokol kesehatan sudah diterapkan. Sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar sudah menggunakan masker,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan patroli di dalam Pasar dan sekitarnya ini guna dilakukan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan yang berada di lokasi pasar.

“kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana di setiap fasilitas umum harus menerapkan protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunan masker saat keluar rumah,” jelas Wahyu.

Wahyu menambahkan, kegiatan pemantauan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilaksanakan melalui Bhabinkamtibmas di desa-desa.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x