Oktober 4, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Ops Ketupat Otanaha 2020, Sat Lantas Polres Bone Bolango Optimalkan Sosialisasi PSBB

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Jajaran Polda Gorontalo terus menghimbau masyarakat serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) melalui operasi Ketupat Otanaha 2020 seperti halnya yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango.

Dalam kesempatan ini, personel Sat Lantas melakukan sosialisasi ke masyarakat yang berada lingkungan Bank BRI Kabila dan juga pasar Tradisional yang berada di kecamatan Kabila Kabupaten Gorontalo, Selasa 05 April 2020.

AKP I Made Parwita SH,SIK selaku Kasat Lantas Polres Bone Bolango menjelaskan, dalam sosialisasi ini Personel Sat Lantas Polres Bone Bolango menghimbau warga agar mendukung dan menindaklanjuti program pemerintah, yakni penerapan PSBB guna mempercepat penanganan penyebaran Covid19, dan menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker dan Selalu lakukan Physical Distancing saat berada di luar rumah, serta menunda mudiknya guna memutuskan mata rantai penularan Virus Covid-19.

“Hingga saat ini operasi dilakukan dengan sasaran untuk sosialisasi dan edukasi, sehingga mengedepankan pendekatan pencegahan, dengan memberikan informasi perlunya kewaspadaan terhadap Covid-19,” Tutur I Made Parwita.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango itu juga berharap agar masyarakat dapat mematuhi pembatasan 50% kapasitas kendaraan, misalnya bus besar hanya boleh mengangkut 50 persen penumpang dari kapasitas yang ada. Sementara untuk minibus pribadi maksimal 4 orang, sedan maksimal 3 orang dan seperda motor tidak boleh berboncengan. 

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x