April 27, 2024

JELANG PILKADA BONBOL, BHABINKAMTIBMAS TERUS SUARAKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tahapan Pilkada di 3 (TIGA) Kabupaten Provinsi Gorontalo tak lama lagi akan di gelar. Salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakilnya di antaranya Kabupaten Bone Bolango. Guna mewujudkan pelaksanaan pesta rakyat tersebut, Polri tentunya harus proaktif dalam memantau dan mendapingi warga masyarakat yang melakukan aktivitasnya siang maupun malam hari. Tentunya hal ini berkaitan dengan tugas pokok dan peran Bhabinkamtibmas. Sedini mungkin seorang yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas harus sedini mungkin mendeteksi situasi dan perkembangan yang akan timbul di lingkungan masyarakat. Sehingga bila sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, dapat dengan mudah di atasi.

Langkah inilah yang di tempuh oleh Brigadir Rio P. Anggai Bhabinkamtibmas Polsek Suwawa Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo terhadap warga binaanya di Kabupaten Bone Bolango, tepatnya di Desa Bulontala Kecamatan Suwawa.

Berkaitan dengan terwujudnya pilkada yang aman dan kondusif dan tak lama lagi khususnya umat muslim akan menyambut bulan suci ramadhan, sedini mungkin Brigadir Rio P Anggai memberikan himbauan kamtibmas siang maupun malam hari. Seperti yang di lakukanya pada Rabu, 26 Februari 2020. Rio menemui warga binaannya di sela-sela mereka sedang melakukan aktivitasnya dan langsung menyapa para warga sambil mengajak mereka berkomunikasi dan sedikit memberikan pesan kamtibmasnya.

“sebagai warga negara yang baik tentunya kita harus mengetahui dan peduli dengan lingkungan kita masing-masing, terutama yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban. Karena tidak lama lagi khususnya untuk umat muslim akan memasuki bulan suci ramadhan, dan selanjutnya juga masyarakat Kabupaten Bone Bolango akan menggelar pesta rakyat, yakni pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga kamtibmas dengan cara melakukan aktivitas yang berhawa Positif. Terutama kita harus terus menjalin komunikasi yang positif, hingga kita dapat dengan mudah menjaga kamtibmas terus kondusif,”ajak Rio.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x