Mei 26, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Sinergitas TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Antisipasi timbulnya masalah terhadap perhitungan suara di PPK, Personel Bhabinkamtibmas Desa Alale Kec. Suwawa Tengah Brigadir Hendra Ladiku melaksanakan pengamanan Rapat pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara pemilu 2019 PPK Kecamatan Suwawa Tengah, Senin 22 April 2019.

Pada pengawasan ataupun pengamanan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Penghitungan Suara ini, Bhabinkamtibmas juga didampingi oleh personel TNI serta dihadiri oleh para Petugas PPK kecamatan Suwawa Tengah.

Brigadir Hendra mengatakan bahwa, pengamanan ini dilakukan Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama pasca pemilu 2019 serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kecamatan.

Berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan di PPK ini, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan bahwa seluruh Personil Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK Di tiap-tiap kecamatan telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di PPK, hak ini memastikan agar seluruh proses Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

“Bahwa TNI/POLRI akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2019 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya, pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh,”ungkapnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x