Mei 26, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Waspadai Penyebaran Berita Provokasi Pasca Pemilu, Brigadir Reynaldo Ajak Pemuda Bijak Di Media Sosial

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah melaksanakan pengamanan Pemungutan Suara dan perhitungan suara suara di TPS pada Pemilu Serentak 2019, kini Bhabinkamtibmas jajaran Polda Gorontalo kembali melaksanakan program Rutinitas sehari-hari, yakni melaksanakan sambang Kamtibmas kepada warga serta memberikan himbauan-himbauan untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas Pasca Pemilu 2019.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Brigadir Reynaldo F Kolandam yang dalam kesempatan tersebut melaksanakan sambang Kamtibmas kepada para pemuda yang sedang nongkrong, Senin 22 April 2019.

Reynaldo dalam kesempatan yang penuh keakraban menghimbau kepada para pemuda tersebut untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang beredar di media sosial yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan umum 2019, karena sekarang ini sudah banyak berita-berita yang beredar yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan permasalahan ditengah masyarakat.

“Kita harus dapat bijak di media sosial, karena jika tidak maka kita akan mudah terpengaruh jika ada sekelompok orang yang ingin membuat perselisihan dan permasalahan yang mengakibatkan tali silaturahmi antar sesama menjadi terpecah belah,” ajak Reynaldo.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas baik di desa maupun di kelurahan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan oleh Polri terhadap berita-berita yang beredar di media sosial yang membuat masyarakat menjadi terpecah belah.

“Berita maupun informasi yang beredar di media sosial yang mengandung unsur provokasi jika tidak kita bijaksanai dengan benar, maka kita akan mudah terprovokasi,” ucap Kabid Humas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x