Mei 26, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Usai Melaksanakan Pengamanan TPS, Brigadir Mudaksir Himbau Warga Tetap Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memelihara dan menciptakan situasi yang kondusif, sangat diperlukan peran aktif Polri pengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan giat sambang dan mengikuti kegiatan kegiatan di desa binaan sambil menitipkan pesan kamtibmas, hal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pasca pemilu serta gali informasi perkembangan situasi dimasyarakat, Jum’at 19 April 2019.

Seperti yang terlihat saat ini pasca pelaksanaan pemilu 2019 anggota yang sudah mencurahkan tenaganya untuk melaksanakan pengamanan pemilu namun sebagai polisi pengemban fungsi bhabinkamtibmas, Brigadir Mudaksir Yunus tetap melaksanakan sambang Kamtibmas kepada warga binaannya, sekaligus memberikan himbauan-himbauan agar dapat tetap menjaga situasi Kamtibmas usai Pemungutan dan perhitungan suara.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang lain mengatakan bahwa, Peran aktif Bhabinkamtibmas memang sangat diperlukan. Polri yang mengemban fungsi bersentuhan langsung dengan masyarakat ini bisa menjadi tolak ukur keberhasilan polri sebagai pengayom masyarakat, dengan keberhasilan bhabinkamtibmas membina masyarakat binaan Insya Allah gangguan kamtibmas dapat diminimalisir.

Lebih lanjut Akbp Wahyu menuturkan, dengan sambang Bhabinkamtibmas dan yasinan rutin diharapkan bisa menyampaikan pesan kamtibmas agar pasca pemilu 2019 tidak terjadi gejolak yang bisa mengancam ketertiban dan keamanan, masyarakat terasa terlindungi, terayomi dari berbagai gangguan kamtibmas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x