Juli 4, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Tingkatkan Fungsi Kehumasan, Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Ke Jajaran Polres Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengembangkan fungsi kehumasan di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Bid Humas Polda Gorontalo kembali melaksanakan sosialisasi kepada personil Polres Bone Bolango, yang dilaksanakan di Aula Polres Bone Bolango. Dalam sosialisasi ini, dipimpin langsung oleh Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo Akp Karsum Ahmad, SH dan didampingi oleh PS Paur 1 Penmas Bid Humas Polda Gorontalo Aipda Iswan Hinelo, dan juga Operator Pid Bid Humas Polda Gorontalo Bripda Fandi Umar.

Kegiatan yang berlangsung di Polres Bone Bolango ini dibuka langsung Kabag Sumda Polres Bone Bolango dan dihadiri oleh para personel jajaran Pokres Bone Bolango yang kurang lebih dihadiri oleh 50 personil, Rabu 06 Maret 2018.

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Gorontalo yang disampaikan oleh Kaur Penum Akp Karsum Ahmad bahwasanya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan pengawasan Media sosial yang melakukan penyebaran isu, menjaring adanya isu negatif untuk menjadi hal positif, melakukan counter isu klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar, sehingga jangan sampai berita yang tidak benar begulir menjadi bola liar.

Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang Polri, kaur Penum menyampaikan, para peserta sosialisasi diharapkan mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram, dan media sosial lainnya, dan mampu berkomunikasi dengan berbagai macam grup agar kita bisa melakukan pengawasan dan melakukan counter isu, terhadap pemberitaan yang tidak benar (Hoax).

Tak hanya itu juga, para peserta sosialisasi, diharapkan agar dapat selalu memantau perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu, serta dapat mencegah maupun memproteksi sebuah jaringan online pada rumah atau perkantoran dengan memantau aktivitas online masing-masing pengguna internet.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x