Juli 7, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Ingat Dengan Tukang Ojek Yang Masuk Polisi..??? Ini Tanggapannya Setelah Selesai Dilantik

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, hari ini seluruh siswa bintara Polri, baik Polki maupun Polwan dilantik secara bersamaan di seluruh Indonesia. Moment ini merupakan hal yang paling di tunggu-tunggu oleh siswa bintara Polri, setelah tujuh bulannya mengkuti Pendidikan di sekolah polisi.

Dalam penerimaan Polri ini, banyak dari kalangan remaja yang mengikuti untuk menjadi sebagai insan bhayangkara sejati, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa dan juga yang bekerja sampingan, Seperti halnya si tukang ojek yakni Bripda Ismet Abdullah yang mengikuti Pendidikan pembentukan bintara Polri di SPN Polda Gorontalo.

Berbicara tentang Bripda Ismet, ia merupakan tukang ojek yang berada di Desa Pinogu Kabupaten Bone Bolango. Kesehariannya adalah membantu orang tuanya dengan profesi sebagai tukang ojek dalam membiayai kebutuhan keluarga mereka sehari-hari. Namun hari ini Bripda Ismet sangat merasa bangga dan bahagia karena hari ini, ia bersama rekan-rekannya dilantik menjadi anggota Bhayangkara yang menyandang pangkat Bripda.

Saat diwawancarai oleh personil Bid Humas Polda Gorontalo, Bripda Ismet menyampaikan, saya merupakan tukang ojek yang berasal dari desa Pinogu, namun hari ini saya merasa sangat bahagia, karena hari ini saya bersama rekan-rekan saya dilantik langsung oleh Kapolda Gorontalo menjadi Anggota Bhayangkara yang menyandang pangkat Bripda.

“Saya sangat bahagia, karena dengan lolosnya saya menjadi anggota Polri hingga saat ini telah selesai dilantik, orang tua saya bangga atas terwujudnya cita-cita saya menjadi anggota Polri,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya mengajak kepada rekan-rekan yang berminat menjadi anggota Polri, diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baik, dalam menjadi anggota Polri, cukup mempersiapkan fisik dan mental, tidak perlu menyediakan uang maupun bentuk barang untuk masuk menjadi anggota Polri, karena dengan terbuktinya saya, alhamdulillah telah lolos testing hingga sekarang telah selesai mengikuti Pendidikan,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pelantikan ini, merupakan langkah awal sebagai anggota Polri. Kedepan masih banyak tantangan yang akan dihadapi, dalam pengabdian bagi Negara, dan pengayom bagi masyarakat.

“Tingkatkan prestasi dalam bertugas nantinya, dan jangan melakukan tindakan yang mencedrai nama baik institusi Polri,” ujarnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x