Mei 19, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

JUMPAI WARGA, AIPDA SAMIN AJAK SUKSESKAN PEMILU 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan adalah tugas kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas. Karena Bhabinkamtibmas inilah personil Polri yang paling dekat dengan masyarakat. Tugas Bhabinkamtibmas ini tak hanya sekedar menjaga situasi Kamtibmas yang aman di desa, namun Bhabinkamtibmas juga bertugas dalam memberikan pelayanan prima kepolisian baik memberikan penyuluhan maupun pembinaan melalui kegiatan-kegiatan rutin Bhabinkamtibmas.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Toto Selatan Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango Aipda Samin Monoarfa yang menyambangi warung milik warga binaan, dimana sambang tersebut ia lakukan guna mencegah adanya barang maupun makanan yang sudah tidak layak dijual kepada masyarakat, Rabu 20 Februari 2019.

Pada sambang, Bhabinkamtibmas disambut baik oleh pemilik warung, dan Dikesempatan tersebut Aipda Samin memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar tetap lebih memperhatikan barang dagangan yang sudah Kadaluarsa, karena hal itu akan berbahaya bagi kesehatan tubuh yang mengkomsumsinya, serta menghimbau kepada pemilik warung untuk tidak sekali-kali menjual berbagai macam jenis miras, karena miras ini merupakan salah satu penyebab terjadinya permasalahan.

Tak hanya itu, Aipda Samin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan nyaman serta kondusif di desa dengan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di media sosial yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyarakat.

“Mari sama-sama kita ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Pemilu 2019 Yang aman, damai dan sejuk,” ajak Samin.

Mendengar pesan kamtibmas yang diberikan, Pemilik Warung mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, karena dengan kegiatan ini, Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, karena adanya Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas di tengah-tengah aktivitas masyarakat.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x