Juni 18, 2021

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Kapolres Bone Bolango Sambut Kedatangan Tim Kompolnas Ke Polres Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah melakukan pertemuan dengan Kapolda Gorontalo dan pejabat utama Polda Gorontalo, Tim Kompolnas langsung berkunjung ke Polres Bone Bolango. Pada kunjungan Tim, Ir. Dede Farhan Aulawi disambut baik oleh Kapolres Bone Bolango Akbp Desmont Harjendro, AP. SIK, MT dan para pejabat Polres Bone Bolango di Aula Mako Polres Bone Bolango, Selasa 19 Februari 2019 pukul 16.30 Wita.

Mengawali kunjungan Tim ke Polres Bone Bolango, AKBP Desmont menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim kompolnas karena telah meluangkan waktu berkunjung ke Polres Bone Bolango, diharapkan dengan kunjungan Tim Kompolnas ke Polres Bone Bolango dapat memberikan masukan ataupun usulan dalam meningkatkan kualitas kinerja Polri kepada masyarakat.

Kapolres juga menjelaskan kepada Tim Kompolnas, terkait situasi Kamtibmas di Wilayah hukum Polres Bone Bolango berjalan aman dan nyaman serta kondusif, namun wilayah hukum Polres Bone Bolango juga banyak terjadi kejahatan konvensional yang didominasi oleh kejahatan Penganiayaan dan Miras. Menyangkut masalah Penganiayaan ini, Kapolres menjelaskan bahwa salah satu unsur yang menyebabkan Penganiayaan ini juga adalah Miras, namun kami tetap berupaya akan terus berusaha dalam pemberantasan minuman keras di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah hukum Polres Bone Bolango.

Setelah memberikan sambutan, Tim Kompolnas yang dalam hal ini dipimpin oleh Ir. Dede Farhan Aulawi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sangat baik yang diberikan oleh Kapolres dan jajaran kepada kami.

Selanjutnya, Ketua Tim Kompolnas memberikan sedikit arahan tentang peran dan fungsi kompolnas kepada para pejabat Polres Bone Bolango. Yang dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa Kompolnas merupakan sebuah lembaga kepolisian nasional di Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab pada Presiden Republik Indonesia. Lembaga ini bertugas untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.

Ir. Dede Farhan juga menambahkan bahwa tugas Kompolnas antara lain adalah Membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Memberikan pertimbangan Kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri, Mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden yang berkaitan dengan anggaran Polri, pengembangan sumber daya manusia Polri , dan pengembangan sarana dan prasarana Polri, Memberikan saran dan pertimbangan lain kepada Presiden dalam upaya mewujudkan Polri yang professional dan mandiri, serta Menerima saran dan keluhan masyarakat mengenai kinerja kepolisian dan menyampaikan kepada Presiden.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x