April 28, 2024

Emban Fungsi Bhabinkamtibmas, Brigadir Fahrudin Ajak Warga Selalu Jaga Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai pengemban fungsi memelihara kamtibmas yang di kedepankan oleh Polri, Bhabinkamtibmas senantiasa menjaga dan melakukan pemantauan kegiatan terhadap masyarakat.

Untuk mewujudkan semua itu Polri khususnya Bhabinkamtibmas, tidak semata hanya menerima masyarakat datangi Polsek atau Polres untuk melaporkan gangguan kambtibmas yang terjadi di lingkungannya. Akan tetapi, cara mengantisipasinya dengan berpatroli atau yang lebih bersifat kekeluargaan dalam bentuk bersilaturahim, atau temui langsung warga binaan yang di naungi oleh pengemban Babhinkamtibmas tersebut.

Seperti terlihat yang di lakukan oleh Babhinkamtibmas Desa Lonuo Kecamatan Tilongkabila Kab. Bone Bolango Brigadir Fahrudin Sadu yang melaksanakan sambang Kamtibmas kepada warga binaannya, Jum’at 11 Januari 2019.

Walaupun di mata masyarakat Fahrudin sudah tidak asing lagi bagi warga binaanya, Fahrudin terus melakukan pendekata-pendekatan yang lebih bersifat kekeluargaan.

Oleh karena itu, tanpa batas waktu Brigadir Fahrudin terus temui warga binaannya. Menurutnya bila kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tutur kata yang lembut, Insya Allah tindak kriminal bisa di antisipasi.

Sambil mendegarkan penuturan warga binaannya, Bhabinkamtibmas berpesan agar warga desa binaanya selalu menjaga keamanan. Jangan sekali-kali berurusan dengan hukum, itu semua akan menyebabkan aktifitas kita sehari-hari terhambat, dalam arti akan merugikan diri kita sendiri.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x