April 29, 2024

Sambang Ke Aparat Desa, Brigadir Rio Himbau Sukseskan Pemilu 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jelang Pemilihan Umum legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang, Bhabinkamtibmas yaitu anggota Kepolisian Republik Indonesia yang kesehariannya berada ditengah-tengah masyarakat diminta untuk perangi Hoax atau berita bohong dengan tetap menjaga netralitas dan tetap fokus pada tanggungjawab utamanya.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Pancuran Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango Brigadir Rio P Anggai yang melaksanakan sambang Kamtibmas ke kantor desa, Jum’at 11 Januari 2019.

Rio mengatakan, Seorang Bhabinkamtibmas adalah anggota kepolisian yang dekat pemerintah desa dan kecamatan serta sering dijadikan panutan masyarakat. Olehnya saya sangat berharap kondisi ini tidak disalah artikan dan tetap dijadikan spirit didalam melaksanakan tugas lapangan.

Ia juga juga menyampaikan bahwa, Mendekati pesta demokrasi seperti sekarang ini, berbagai cara pasti akan dimainkan oleh kontestan pemilu dalam menggalang dukungan dari masyarakat. Salah satunya adalah dengan mendekati para stakeholder dan pihak-pihak yang berkompeten di desa dan kecamatan.

“Tak menutup kemungkinan anggota Bhabinkamtibmas pun akan menjadi salah satu sasaran yang akan didekati untuk mendapatkan dukungan suara dari masyarakat,” ujarnya.

Selain menjaga netralitas sebagai seorang anggota Polri, Rio juga meminta kepada aparat desa untuk terus memerangi HOAX atau berita bohong yang beredar di masyarakat, agar pada saat pelaksanaan pemilu berlangsung aman dan nyaman serta kondusif.

“HOAX adalah musuh nyata untuk kita saat ini. Memerangi Hoax tidak cukup dengan sosialisasi saja, tetapi harus meningkatkan pendampingan rutin di masyarakat. Kegiatan pendampingan pun, tidak cukup dilakukan satu atau dua kali saja. Tetapi harus berulang-ulang kali dan secara terus menerus,” jelasnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x