April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Peduli Generasi Muda, Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ajarkan Anak-anak Binaan Belajar Mengaji

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tugas pokok anggota kepolisian ialah memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat. Apalagi seorang Bhabinkamtibmas, mereka haruslah bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tabulo Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo Brigadir Adam, dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, bhabinkamtibmas ini mendekatkan dirinya dengan menjadi seorang guru mengaji kepada anak-anak santri di TPQ Uwais Alqarni desa tabulo.

Terlihat dalam kegitan ini, Bhabinkamtibmas sangatlah peduli dengan generasi muda untuk dapat bisa membaca Al-Qur’an, karena menurutnya saat ini melihat perkembangan situasi Kamtibmas yang berkembang, tentang anak-anak muda yang dapat merusak masa depan mereka, seperti terlibat Geng panah Wayer, menghirup lem ehabon, terlibat perkelahian dan lain sebagainya.

Brigadir Adam juga menyampaikan, Selain mengajarkan cara membaca iqro yang baik dan benar kepada anak-anak santri, Bhabinkamtibmas juga mengajak para santri/santriwati TPQ Uwais Alqarni agar senantiasa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru dan siapapun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga diharapkan menjadi anak yang berprestasi serta berakhlakul karimah.

Setelah pelaksanaan kegiatan, Bhabinkamtibmas menyempatkan untuk mengantar para santri/santriwati dengan menggunakan kendraan viar roda tiga. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan khususnya menyangkut keselamatan pada saat pulang ke rumah masing-masing, mengingat jarak rumah para santri/santriwati dengan TPQ yang jauh serta kondisi lalu lintas jalan trans sulawesi desa tabulo yang ramai.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x