Mei 4, 2024

Pengamanan Kunjungan RI 1 Ke Wilayah Hukum Polres Boalemo, Berlangsung Dengan Aman Dan Lancar.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Telah di laksanakan kegiatan pengamanan kunjungan kerja bapak RI 1, Presiden Republik Indonesia H.Ir.Joko Widodo di wilayah hukum Polres Boalemo yang berada di Kabupaten Boalemo, Senin (22/4/24).

Pengamanan tersebut di awali dengan apel persiapan yang di mulai pukul 07.00 wita yang berlangsung di lapangan terbuka depan mako Polres Boalemo, Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo yang di pimpin langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K.

Dalam pengamanan tersebut Polres Boalemo menurunkan kekuatan sebanyak 6 Pleton gabungan Polres Maupun Polsek Jajaran Polres Boalemo, dan di bantu oleh 1 pleton Personil Satbrimob Polda Gorontalo.

Di samping itu yang juga, ikut melakukan pengamanan dari personil TNI sebanyak kurang lebih 6 Pleton, di tambah dengan personil Satpol Pp Kabupaten Boalemo 1 pleton dan Dinas Perhubingan 1 pleton serta stake holder terkait, dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara situasi kondisi tetap aman dan kondusif di saat Bapak Presiden RI, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Boalemo.

Dalam pengamanan tersebut menerapkan pengamanan berlapis dengan menempatkan personil daring ring satu atau area utama kemudian ring dua hingga ring tiga, mengamankan area tempat tek of dan lending pesawat helikopter yang membawa bapak RI satu di Lapangan Stadiun Piloliyanga Kabupaten Boalemo.

Disamping itu Para personil melakukan pengamanan jalur yang akan di lalui oleh bapak RI satu dengan menempatkan personil di setiap pertigaan, petempatan serta tempat – tempat rawan terjadi kemacetan arus lalulintas, dan mengamankan, mensterilisasi lokasi tujuan yang berada di wilayah Desa kota raja Kecamatan Dulupi yaitu Jalan Investasi desa yang menjadi objek utama yang akan di lakukan peresmian serta area panenraya.

Kegiatan pengamanan tersebut berhasil di lakukan oleh Seluruh stake holder terkait hingga bapak presiden RI melanjutkan kujungannya menuju ke daerah Kabupaten Bonebolango yang seluruh rangkaian kegiatan kunjungan di wilayah kabupaten Boalemo Berlangsung dengan aman dan tertib serta lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K., “mengatakan dalam pengamanan tersebut personil Polres Boalemo bersama dengan unsur TNI, serta stake holder terkait melakukan dengan disiplin bersungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab, sehingga kegiatan pengamanan tersebut berlangsung dengan aman tertib serta lancar” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x