Mei 19, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Wujudkan Sdm Yang Unggul Dalam Rekrutmen Anggota Polri, Biro Sdm Polda Gorontalo Gencar Lakukan Mapping Psikologi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menindaklanjuti perintah Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, terkait rekrutmen generasi putra putri Gorontalo untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol) Bintara serta Tamtama Polri. Biro Sdm Polda Gorontalo menyikapinya dengan melaksanakan Mapping Psikologi dalam rangka identifikasi bibit unggul Sdm Gorontalo yang akan mengikuti seleksi calon anggota Polri.

Seleksi ini dilaksanakan di MAN 1 Boalemo, dengan dihadiri oleh Kabag Psikologi Polda Gorontalo Kompol Teguh Purwo Nugroho, M. Psi bersama Tim, Kabid Kebudayaan Boalemo, staf Bagsumda Polres Boalemo, serta peserta yang diikuti oleh 53 orang, Minggu 01 Desember 2019.

Sebelum memulai seleksi ini, Kabag Psikologi Polda Gorontalo Kompol Teguh Purwo Nugroho, M. Psi mengarahkan kepada para siswa siswi yang berminat menjadi perwira, Bintara dan tamtama Polisi, agar kiranya dapat mempersiapkan diri sejak dini, baik kesehatan, berkas pribadi, serta stamina fisik yang prima, karena Bapak Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa beliau menargetkan untuk putra putri Gorontalo ada perwakilan yang diterima terlebih di akademi kepolisian (Akpol).

“Mapping Psikologi merupakan syarat wajib bagi anggota Polri. Namun Tujuan diberikannya mapping ini kepada apra siswa siswi adalah untuk sekiranya memberikan gambaran kepada para peserta terkait dengan ujian psikologi yang nantinya akan mereka laksanakan ketika seleksi di kepolisian nanti,” Ujarnya.

Dilain tempat, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan mapping ini agar kiranya para calon yang nantinya akan mendafatar mempunyai gambaran tentang ujian psikologi, karena banyak di beberapa sekolah-sekolah tidak mengajarkan tentang pelajaran psikologi.

“Selain itu, Bapak Kapolda memiliki tekad yang kuat untuk andil dalam memajukan provinsi Gorontalo, beliau sangat prihatin melihat data rekruitmen Akpol selam 3(tiga) tahun berturut-turut tidak ada keterwakilan warga masyarakat Provinsi Gorontalo, oleh karenanya beliau menargetkan untuk tahun 2020 nanti ada wakil dari pemuda-pemudi Gorontalo, dari SDM sudah menyiapkan program Pra Akpol, namun demikian tentu diharapkan para orang tua juga turut mempersiapkan putra putrinya yang ingin lulus dan lolos menjadi perwira Polri jalur Akpol, dengan memberikan motivasi kepada anaknya agar lebih giat dalam belajar, menjaga kesehatan fisik, dan mental, dan hindari perilaku yang melanggar yang dapat berdampak hukum,”kata Kabid Humas.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x