Kapolda Gorontalo Terima Tim Studi Kelayakan Pembangunan Polres Gorut Dari Srena Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (05/10/2017) pukul 07.00 wita di ruang Lobby Polda Gorontalo, Kapolda Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH menyambut dengan ramah kedatangan Tim studi kelayakan pembentukan Polres Gorut dari Birolemtala Srena Polri didampingi Wakapolda Gorontalo, Karo Rena, Dir Pamobvit , Dir Resnarkoba dan Kabid Humas.

Adapun tim yang hadir antara lain KBP Drs. Yasdan Rivai, M.Hum., AKBP Nurul Azizah, SIK, M.Si., Penata Totok Prasetyo, S.Kom.

Dalam perbincangan santai namun serius, Kapolda Gorontalo mengatakan kepada Tim bahwa sejak dilantik menjadi kapolda ada 7 (tujuh) Program yang menjadi program strategis diantaranya pembangunan SPN,Pembangunan Polres Gorontalo Utara dan juga Pembangunan RS. Bhayangkara.

“Sejak saya dilantik menjadi Kapolda di Gorontalo setelah saya audit ada berbagai persoalan terkait kesehatan organisasi sehingga saya rumuskan 7 (tujuh) program diantaranya adalah pembangunan SPN, pembangunan Gorut dan pembangunan RS Bhayangkara. Untuk SPN sendiri kita berani perjuangkan karena melihat situasi dan kondisi personel yang masih terbatas baik secara kuanttas maupun kualitas, apalagi sejak berdirinya Polda hingga sekarang Polda belum memiliki SPN maka, kita perjuangkan dan syukur mendapat dukungan dari seluruh pihak baik pemerintah daerah maupun seluruh komponen masyarakat dan kemarin kita baru laksanakan penandatangan NPHD sekaligus MoU Binlat Calon anggota Polri Tahun 2018 bersama seluruh Kepala Daerah se Propinsi Gorontalo,” kata Kapolda

Selanjutnya ketua Tim Kombes Pol  Drs. Yasdan Rivai, M.Hum menyampaikan maksud dan tujuannya ke Gorontalo.

“Kami datang ke Gorontalo untuk menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolri guna melakukan studi kelayakan terhadap rencana pembangunan Polres Gorontalo Utara sebagaimana Telaahan staf Kapolda Gorontalo yang telah dikirim bulan Januari lalu. Kami akan melakukan pengumpulan data serta meninjau langsung lokasi lahan pembangunan Polres Gorut,”Kata Yasdan.

Selanjutnya Karo Rena Kombes Pol. Y. Budi Meidianto, SIK., MH. yang mendampingi tim mengatakan bahwa kehadiran Tim dari Srena Polri akan melakukan studi kelayakan pembangunan Polres Gorontalo Utara.

“Tim dari Srena Polri ke Gorontalo adalah untuk melakukan studi kelayakan terhadap rencana pembangunan Polres Gorontalo Utara, mereka tiba kemarin dan mulai hari ini akan ke Gorontalo Utara untuk mengumpulkan data.

Tim nantinya akan melakukan audiensi dengan Bupati dan perwakilan Ka SKPD Kabupaten Gorut sekaligus meninjau langsung lahan yang disiapkan untuk dibangun Polres,”kata Budi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa kedatangan tim studi kelayakan menindaklanjuti Surat Kapolda Gorontalo yang isinya telaahan staf pembangunan Polres Gorut.

“Kedatangan tim ke Gorontalo adalah atas perintah Kapolri menindaklajuti surat dari Kapolda Gorontalo tentang Telaahan Staf pembangunan Polres Gorut. Apa yang menjadi Program strategis Kapolda, beliau terus perjuangkan dan juga dikawal selain pembangunan SPN, ya pembangunan Polres Gorut dan Syukur sudah direspon baik oleh Bapak Kapolri dengan menurunkan tim untuk melakukan studi kelayakan terhadap rencana pembangunan Polres Gorut.Mari kita berdoa semoga Polres Gorut segera terealisasi sehingga pelayanan kepolisian terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara bisa maksimal dan kamtibmas di wilayah tersebut bisa terjaga”,ungkap wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x