10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Asyik Pesta Miras, 5 Remaja Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis tanggal 05 Oktober 2017 pukul 09.00 Wita, telah diamankan 5 orang remaja yang asyik berpesta Miras oleh seorang personil Polri Bhabinkamtibmas Brigadir Rizal.

Menurut Brigadir Rizal yang merupakan Anggota Babinkamtibmas di Kelurahan Liluwo bahwa kejadian tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya kumpulan remaja yang sedang melakukan pesta miras dan menghirup Lem FOX di Kel Liluwo Kec Kota Tengah.

“Awal kejadiannya, saya mendapat laporan dari warga bahwa ada beberapa remaja yang sedang asyik pesta miras dan hirup lem fox, dari laporan tersebut saya lapor kepada Kanit Binmas Aiptu Anton Limonu selanjunya saya bersama Kanit Binmas dan anggota Polsek Kota Tengah serta piket fungsi langsung langsung ke TKP tepatnya di jl. Manado kel liluwo Kec Kota Tengah Kota Gorontalo, dan hasilnya kami menemukan sejumlah remaja, botol pinaraci dan kaleng lem fox yang sudah dalam keadaan terbuka dan sudah di konsumsi oleh Remaja tersebut dan kami langsung membawa barang bukti tersebut ke mako polsek tengah bersama para remaja yang berada di TKP tersebut .

adapun 5 orang Remaja yang kita amankan antara lain RM  17 Thn, Alamat Kel Pulubala Kec Kota Tengah Kota Gorontalo, FK, Umur 14 Thn. Pelajar. Alamat Kel Liluwo Kec Kota Tengah Kota Gorontalo, R Umur 18 Thn, Pelajar, Alamat Kel Pulubala Kec Kota Tengah Kota Gorontalo, RH, Umur 16 Thn, Alamat Kel Pulubala Kec Kota Tengah Kota Gorontalo, RA Umur 17 Thn, Alamat Kel Liluwo Kec Kota Tengah Kota Gorontalo, kata Rizal.

Dari keterangan para remaja yang diamankan bahwa mereka melakukan pesta miras dan menghirup Lem FOX dari tadi malam Sekitar pukul 20.00 Wita.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Yan Budi Jaya SIK mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan razia miras di wilayahnya.

“Kita sudah perintahkan seluruh jajaran hingga Polsek untuk terus lakukan razia terhadap miras sebagaimana sudah menjadi Perintah Bapak Kapolda, selain razia sebagai upaya preventif kita juga aktif melakukan upaya preemtif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat maupun para siswa pelajar baik oleh sat Bimmas maupun para Babinkamtibmas agar tidak konsumsi miras, kata Yan Budi.

Menurut Kabid Humas Akbp Wahyu bahwa Benar ada 5 orang remaja yang diamankan karena pesta miras di wilayah Kota Tengah Kota Gorontalo, Pihak Polsek sudah memberikan pembinaan agar tdk diulang dan pihak Polsek juga mengundang para orang tua dari remaja tersebut agar mengetahui perbuatan mereka,dan diharapkan peran orang tua bisa lebih mengawasi kegiatan daripada anak-anaknya, jangan sampai dibiarkan salah bergaul yang nantinya akan merugikan baik terhadap diri anak sendiri maupun nama baik keluarganya, kata wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x