Patroli Dialogis Samapta, Ajak Peran Pemuda Dalam Menjaga Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mencegah adanya gangguan Kamtibmas, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta kian memasifkan patroli dialogis dengan masyarakat.

Patroli dilakukan sebagai langkah preventif kepolisian dalam mencegah dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas di Wilayah hukum Polda Gorontalo. Seperti halnya yang dilakukan personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin Ipda Abd. Rahim, SH bersama 30 personel Samapta Polda Gorontalo yang menyambangi pemuda sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas, pada Minggu (30/04).

Disampaikan Ipda Rahim, peran pemuda sangatlah diperlukan dalam menjaga lingkungan tempat tinggal, dengan aktifnya pemuda tentu bisa bersama dengan Polisi menjaga Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Pihak kepolisian tentunya tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, dimana peran pemuda juga diperlukan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu, Ipda Rahim juga memberikan arahan serta pesan kepada anak muda agar jangan sampai terjerumus kepada tindak pidana apalagi penyalahgunaan narkoba.

“Boleh kita bergaul dengan siapapun namun perlu diperhatikan penting juga bagi kita dalam memilih teman dalam bergaul, agar kita tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif,” imbau Rahim ke pemuda yang sedang nongkrong.

Dikatakan juga, apabila ada informasi berkaitan dengan kamtibmas segera kordinasi dan menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas, Polsek atau Polres terdekat.

“Jangan ragu-ragu menyampaikan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas, sampaikan agar kita bisa mengambil langkah antisipasi,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x