Samapta Polda Gorontalo Lakukan Patroli Dialogis, Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Salah satu bentuk upaya mencegah kejahatan C4 (Curas, Curat, Cubis dan Curanmor) di wilayah hukum Polda Gorontalo, adalah dengan melakukan Patroli Dialogis.

Seperti halnya yang dilakukan personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin Ipda Abd. Rahim, SH yang menggelar kegiatan Patroli Dialogis, serta menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, agar masyarakat tidak menjadi korban kejahatan, Minggu (30/04/2023).

Tujuan kegiatan patroli guna menekan angka kriminalitas serta kejadian kejahatan seperti Curas, Curat, Cubis maupun Curanmor.

Dijelaskan Ipda Abd. Rahim, di waktu larut malam, tingkat kerawananya sangat tinggi, apalagi masyarakat terutama anak muda pada melakukan kegiatan sampai larut malam.

“Dilarut malam menjadi perhatian khusus bagi kita, dimana intensitas masyarakat sampai larut malam atau bahkan sampai dini hari, maka dengan adanya giat patroli yang dilakukan oleh anggota dapat memberi rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo,” ucapnya.

Diterangkan juga, melalui patroli ini, petugas memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga yang ditemui kiranya dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal, serta menghimbau apabila terjadi suatu permasalahan, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib atau Bhabinkamtibmas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x